Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanWali Kota Mojokerto Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PTM Disejumlah Sekolah Dasar

Wali Kota Mojokerto Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PTM Disejumlah Sekolah Dasar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menindaklanjuti Kota Mojokerto yang sudah masuk PPKM level 3 maka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera dilaksanakan mulai 30 Agustus 2021. Untuk itu Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid, pada Jumat (27/8/21) siang meninjau kesiapan pelaksanaan PTM disejumlah Sekolah Dasar.

Saat melakukan tinjauan ke SDN Mentikan 2, SDN Mentikan 4 dan SDN Kauman 1, Wali kota mengecek kelengkapan sarana prasarana pembelajaran yang sesuai dengan Protokol Kesehatan. Diantaranya, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pengaturan kursi di ruang kelas serta sekat meja serta penyediaan masker cadangan untuk siswa.

Walikota menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PTM kapasitas siswa hanya 50%. ” Tetap ada pemantauan dari satgas covid-19 yang memantau para siswa saat masuk kedalam sekolah sudah dicek suhu, penggunaan masker dan face shieldnya sampai duduk di dalam kelas dan pulang kembali menunggu dijemput oleh orangtua masing-masing atau mengikuti kendaraan sekolah gratis yang disediakan oleh pemerintah kota Mojokerto,” katanya.

Ning Ita sapaan akrab Walikota juga menyampaikan bahwa untuk mendukung pembelajaran di kelas, semua sekolah sudah dilengkapi LCD pembelajaran serta CCTV yang bisa di koneksikan ke handphone para orang tua.

“Bagi orang tua yang sudah mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM dapat memantau kegiatan pembelajaran di kelas serta tidak perlu cemas, menunggu anaknya di sekolah yang akhirnya dapat menimbulkan kerumunan,” jelasnya. (dn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments