Beranda Index Pendidikan MINU Pucang Awali Pendidikan Tatap Muka di Sidoarjo

MINU Pucang Awali Pendidikan Tatap Muka di Sidoarjo

Suasana di dalam kelas saat PTM di MINU Pucang Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pasca penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Sidoarjo, Pendidikan Tatap Muka (PTM) mulai digelar. Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (Minu) yang berada di Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo Kota hari ini mengawali sekolah PTM.

Kepala Sekolah MINU Pucang M. Hamim Tohari mengatakan, PTM dilakukan berdasarkan permintaan dari wali murid, mengingat mata pelajaran (Mapel) di MINU mayoritas menggunakan Bahasa Inggris sehingga wali murid merasa kesulitan.

“Kami tidak pernah memaksa wali murid untuk masuk. Ada titik jenuh dari wali murid karena semua mapel di Minu Pucang mulai dari kelas 1 menggunakan Bahasa Inggris jadi, wali murid merasa kesulitan,” ucap Hamim, Jum’at, (27/8/2021).

Masih dikatakan Hamim, PTM di Minu Pucang diawali dari kelas 1. Nantinya, secara bertahap akan dilanjutkan dengan kelas 2 dan 3 dengan kapasitas 50 persen. Setelah evaluasi, Minu Pucang akan melaksanakan PTM hingga kelas 6 secara bergiliran dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Total siswa kami ada 1.200. Sedangkan yang masuk hari ini hanya 170 siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Semua tenaga pendidik juga sudah divaksin,” ujarnya di lokasi sekolah.

Untuk menghindari kerumunan ketika PTM, Hamim menjelaskan, pihaknya sudah membentuk tim satgas Covid-19 yang terdiri dari siswa maupun tenaga pendidik untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Antusias wali murid luar biasa. Durasi PTM masuk pukul 07.00 pulang pukul 11.00, sedangkan yang masuk pukul 08.00 pulang pukul 12.00. Untuk menghindari kerumunan saat menjemput dan mengantarkan siswa,” tutup Hamim.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here