Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPenumpang di Terminal Purabaya Bungurasih Divaksin Untuk Aktifkan Aplikasi PeduliLindungi

Penumpang di Terminal Purabaya Bungurasih Divaksin Untuk Aktifkan Aplikasi PeduliLindungi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Bus gerai vaksin Polresta Sidoarjo terparkir di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo. Bus tersebut melayani vaksinasi Covid-19 untuk warga yang berada disana.

Sebanyak 200 kuota disediakan untuk penumpang, kru PO Bus, serta pedagang asongan, pada vaksin dosis pertama tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, giat vaksinasi di Terminal Purabaya tujuannya memberi vaksin kepada masyarakat yang hendak bepergian dan belum mendapatkan vaksin.

“Masyarakat yang akan bepergian atau masyarakat yang belum di vaksin bisa menerima vaksin disini. Resiko bagi masyarakat yang bepergian lebih tinggi daripada yang berdiam diri,” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu, (25/8/2021).

Selain itu giat tersebut juga bertujuan untuk memaksimalkan kebijakan aplikasi PeduliLindungi serta mengedukasi masyarakat agar segera mengaktifkannya usai divaksin.

“Bagi warga yang belum mengaktifkan aplikasi tersebut akan kita pandu untuk mengaktifkan setelah divaksin,” jelasnya kepada Xtimenews.com.

Lebih lanjut Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya akan terus memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo.

“Selain di daerah-daerah padat penduduk kami juga menjangkau daerah-daerah terpencil agar seluruh lapisan masyarakat bisa tervaksin,” kata Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara itu, Ninis Sulistyowati salah seorang pedagang di Terminal Purabaya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Polresta Sidoarjo. Ia mengaku selama pandemi penghasilannya menurun karena pengunjung Terminal Purabaya sepi.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin, nggak terasa apa-apa, nggak sakit. Sejak pandemi pengunjung disini sepi, dagangan saya juga sepi jadinya,” tandasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments