Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineKunjungi Lippo Mall Sidoarjo, Kemendag Pantau Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi

Kunjungi Lippo Mall Sidoarjo, Kemendag Pantau Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengunjungi Lippo Plaza yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung penerapan aplikasi PeduliLindungi saat sebelum memasuki mall.

Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan, Nina Moro mengatakan, seiring dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 34 tahun 2021, mall yang berada di wilayah PPKM Jawa-Bali diizinkan buka kembali, termasuk Sidoarjo.

“Kami ingin memastikan apakah aplikasi PeduliLindungi diterapkan dengan baik di semua mal yang telah dibuka. Pada tahap pertama, penerapan Di Jawa Timur telah tertib. Semoga saja, pembukaan mal tahap dua ini hasilnya lebih baik,” ucap Nina di Lippo Mall Sidoarjo, Jumat (20/8/2021).

Masih dikatakan Nina, untuk mengantisipasi agar pusat perbelanjaan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 baru, maka pihak pengelola maupun pengunjung wajib mematuhi prokes

“Berbeda dengan tahap pertama dulu, pengunjung mall dilarang makan di tempat. Sekarang boleh dine in dengan batas waktu 30 menit. Pengunjung juga dibatasi 25 persen dari kapasitas,” jelasnya kepada Xtimenews.com.

Sementara itu, Erick Richardo Direktur Lippo Plaza Sidoarjo mengatakan pihaknya telah menyediakan banyak meja kursi di samping pintu masuk yang bisa digunakan pengunjung mall untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, di Lippo Plaza juga menyediakan banyak barcode untuk memudahkan pengunjung scan aplikasi PeduliLindungi.

“Kami juga menyediakan banyak barcode untuk scan aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang telah scan barcode dan hasilnya berwarna hijau, kami perbolehkan untuk masuk. Kami juga menugaskan beberapa personel customer service untuk membantu pengunjung, agar tidak terjadi antrian,” tutup Erick. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments