Beranda Index Headline Terduga Teroris di Sidoarjo Ditangkap Densus 88 Antiteror

Terduga Teroris di Sidoarjo Ditangkap Densus 88 Antiteror

Pintu masuk masuk rumah terduga teroris

SIDOARJO, Xtimenews.com – Seorang terduga teroris berinisial FM ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Senin, (16/8/2021) pagi.

Menurut informasi di lapangan, usai menangkap FM, tim Densus 88 Antiteror bersama pihak kepolisian setempat langsung menggeledah rumah pelaku yang sebagian disewakan untuk tempat usaha (konter aksesoris handphone).

Dari dalam rumah FM, petugas menemukan tujuh buah dokumen diantaranya adalah Sertifikat pelatihan dan buku tabungan.

Solikin, Ketua Rt 9, Rw 5 Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo mengatakan, FM adalah warga asal Tanggulangin yang membeli rumah di Sedati sejak 15 tahun lalu. namun baru ditempati sekira 6 tahun terakhir.

“FM tinggal disini baru sekira 6 tahun terakhir. Fm tinggal bersama istri dan 4 anaknya,” ucap Solikin kepada Xtimenews.com di lokasi.

Sehari-hari, FM berprofesi sebagai pedagang madu. Ia juga mempunyai pabrik roti di daerah Tanggulangin.

Solikin mengaku kaget ketika tim Densus 88 Antiteror menjemput FM dirumahnya. Ia tidak menyangka bahwa orang yang selama ini dikenal baik dan sangat dermawan kepada warga sekitar ternyata seorang teroris.

“FM itu orangnya baik sekali, sering berkumpul saat ada kegiatan RT, jadi warga itu sempat kaget, dan tidak percaya bahwa FM adalah kelompok teroris,” pungkasnya.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here