Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanDPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

MOJOKERTO, Xtimenews. com– Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 76, DPRD Kabupaten Mojokerto gelar rapat paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Senin (16/08/2021), di ruang rapat Graha Whicesa gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ayni Zuroh didampingi tiga Wakil Ketua DPRD. Turut hadir Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra, jajaran Forkopimda serta OPD.

Sidang tahunan MPR RI tahun 2021 kali ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah memastikan agar masyarakat bisa memperoleh pekerjaan yang layak sehingga dapat mendongkrak perekonomian nasional.

“Pandemi covid-19 memang telah banyak menghambat laju pertumbuhan ekonomi, tetapi pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian kita,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menambahkan bahwa struktur ekonomi yang selama ini lebih dari 55% dikontribusikan oleh konsumsi rumah tangga, harus terus dialihkan menjadi lebih produktif dengan mendorong hilirisasi, investasi dan ekspor.

“Fokus pemerintah adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja baru yang berkualitas. Implementasi Undang-undang Cipta Kerja terus dipercepat,” jelasnya.

Kedepan, pemerintah akan tetap fokus pada langkah-langkah antisipatif dan responsive dalam menekan penyebaran pandemi covid-19, terutama dengan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi dan memperkuat testing, tracing, treatment ( 3T ). Sinergi kebijakan baik fiskal, sektor keuangan dan moneter juga terus diperkuat untuk mewaspadai dampak negatif yang mungkin terjadi dari kasus covid-19 yang disebabkan karena munculnya varian baru diberbagai dunia. (adv/den)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments