Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanPelindo III Sumbangkan 1,500 Paket Sembako Kepada Pemkab Sidoarjo

Pelindo III Sumbangkan 1,500 Paket Sembako Kepada Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero memberikan 1,500 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, sebagai wujud sinergitas saling menguatkan di musim pandemi.

Nantinya, paket tersebut akan di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan warga Sidoarjo yang terdampak pandemi melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Edi Priyanto selaku Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III mengatakan, bantuan yang diberikan Pelindo III merupakan wujud kehadiran dan kepedulian perusahaan maritim ini bagi masyarakat di Indonesia salah satunya Sidoarjo yang terdampak pandemi.

“Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk mengenai hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan,” ucap Edi, Senin, (9/8/2021).

Khususnya Kabupaten Sidoarjo, lanjut Edi, yang berada di Provinsi Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Pelindo III.

Sebelumnya, Pelindo III juga berturut-turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi di Surabaya melalui Pemprov Jatim.

Selain itu, Pelindo III juga juga memberikan bantuan berupa APD ke RSUD Sidoarjo serta pasokan oksigen ke Pemprov Jatim.

“Kami turut prihatin dengan pandemi ini. Bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu masyarakat melewati pandemi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengaku berterima kasih atas bantuan dari Pelindo III kepada warga Sidoarjo. “Kami akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada warga terdampak pandemi utamanya yang isolasi mandiri.

Gus Muhdlor menambahkan masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari selama menjalani isoman, terutama mereka yang isoman di lingkungan perumahan.

Bagi warga Sidoarjo yang menjalani isoman masih dalam proses pemulihan kesehatan. Seperti mendapat pasokan obat, vitamin dan makanan sehingga mereka belum dapat beraktivitas seperti biasa, Bantuan ini dirasa sangat bermanfaat bagi warga, pungkas Gus Muhdlor.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments