Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexKesehatanPercepat Herd Immunity, PCNU Sidoarjo Sediakan 1000 Dosis Vaksin Astrazeneca

Percepat Herd Immunity, PCNU Sidoarjo Sediakan 1000 Dosis Vaksin Astrazeneca

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksin massal yang ditujukan untuk para santri dan kyai. Vaksinasi tersebut dilakukan di kantor DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.

Zainal Abidin Wakil Ketua PCNU Sidoarjo mengatakan, sebanyak 1000 dosis vaksin Astrazeneca tahap pertama telah disiapkan bukan hanya untuk para santri dan kyai akan tetapi masyarakat umum juga boleh mendaftarkan diri selagi tidak ada keluhan penyakit.

“Hari ini kami siapkan 1000 dosis vaksin Astrazeneca tahap pertama untuk santri, kyai, dan warga umum,” ucapnya kepada Xtimenews.com, Sabtu, (7/8/2021).

Kembali dikatakan Zainal, vaksinasi massal tersebut merupakan wujud partisipasi pihak PCNU, DPC PKB, dan Dinas Kesehatan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam mewujudkan percepatan herd immunity.

“Hari ini merupakan dosis pertama, sedangkan dosis kedua akan dilakukan tiga bulan lagi,” jelasnya di lokasi.

Vaksinasi tersebut juga dihadiri pengurus PCNU Sidoarjo beserta PC Muslimat NU Sidoarjo, kepala daerah baik Bupati maupun wakil bupati serta ketua DPRD Sidoarjo.

Antusias warga dalam merespon vaksinasi massal tersebut cukup tinggi, berdasarkan pantauan Xtimenews.com di lapangan, ratusan warga mendatangi Kantor itu sejak pagi sehingga sangat rawan kerumunan

Menanggapi hal tersebut Sihabuddin salah satu panitia menyatakan, antusias warga menyambut vaksin sejak pagi memang cukup tinggi. Untuk mengantisipasi kerumunan, pihaknya menghimbau warga agar segera pulang usai observasi.

“Kita tegaskan kepada seluruh peserta agar wajib memakai masker, dan segera beranjak pulang setelah observasi pasca disuntik vaksin,” pungkasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments