Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineGubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Karyawan PT Maspion Group

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Karyawan PT Maspion Group

SIDOARJO, Xtimenews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung vaksinasi industri padat karya di PT Maspion Unit II yang berada di Buduran, Sidoarjo.

Dalam kunjunganya, Khofifah menyampaikan pentingnya vaksinasi terutama untuk industri padat karya seperti PT. Maspion Group, agar herd immunity segera terbentuk.

“Saya apresiasi PT. Maspion Group yang telah melakukan vaksinasi industri padat karya agar percepatan herd immunity segera terbentuk,” ucap Khofifah dalam sambutannya, Sabtu, (7/8/2021).

Kembali dijelaskan Khofifah, ada tiga daerah di Jatim yang hampir mencapai herd immunity, secara presentatif Mojokerto, Surabaya dan Kediri merupakan tiga daerah dengan percepatan vaksin tertinggi.

“Pertama itu Mojokerto, kedua Surabaya sudah hampir 71 persen, ketiga Kabupaten Kediri, itu perhitungan secara presentatif, kalau komulatif tertinggi ya Surabaya,” jelas Gubernur Jatim kepada Xtimenews.com usai meninjau vaksin.

Sementara itu, Direktur PT. Maspion Group Welly Muliawan mengatakan, vaksinasi tersebut akan diadakan selama tiga hari, yakni hari Sabtu, Senin dan Selasa. Ia percaya selama tiga hari kedepan vaksinasi rate di industri tersebut mampu mencapai 95 persen.

“Kami percaya vaksinasi rate di PT. Maspion Group bisa mencapai 95% selama tiga hari kedepan, meskipun ada beberapa yang belum diijinkan vaksin karena alasan kesehatan atau sedang hamil,” ujarnya di lokasi.

Dosis yang disediakan oleh PT. Maspion Group, Welly menyebutkan perhari disediakan 2,500 dosis vaksin Astrazeneca tahap pertama dalam tiga hari kedepan yang diberikan kepada seluruh karyawan, staf dan masyarakat umum.

“Jadi total keseluruhan ada 7,500 dosis vaksin pertama. Dosis tersebut tidak termasuk keluarga karyawan namun pada hari ketiga adalah vaksin untuk masyarakat umum,”tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments