Beranda Sosial Yayasan Budha Tzu Chi Gelontorkan 5.000 Paket Sembako Melalui Polresta Sidoarjo

Yayasan Budha Tzu Chi Gelontorkan 5.000 Paket Sembako Melalui Polresta Sidoarjo

BERBAGI
Pemberangkatan 5.000 paket sembako melalui bhabinkamtibmas dan babins

SIDOARJO, Xtimenews.com – Yayasan Budha Tzu Chi menggelontorkan 5.000 paket sembako dan masker melalui Polresta Sidoarjo. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

5.000 paket sembako dan masker diberangkatkan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing.

Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali dan Ketua Koordinator Yayasan Budha Tzu Chi, Valentino, turut hadir dalam pemberangkatan tersebut.

Kapolresta Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan, pendistribusian bansos melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa tujuannya agar bansos cepat tersalurkan dan dapat tepat sasaran, kepada warga terdampak adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

“Bahkan sinergitas TNI-Polri tidak sekedar mendistribusikan bansos ke masyarakat secara langsung, namun juga kami himbau agar turut mengedukasi masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera teratasi, ” ucapnya, Rabu, (28/7/2021).

Sementara itu, Gus Bupati, sapaan akrab Bupati Sidoarjo menyampaikan, Pandemi Covid-19 membawa dampak begitu banyak bagi masyarakat. Salah satunya pada aspek perekonomian. Sebab itu, melalui bantuan sosial pemerintah juga ada bantuan sosial dari berbagai pihak yang peduli, diharapkan turut meringankan beban masyarakat terdampak.

“Adanya pandemi Covid-19 beserta dampaknya, diharapkan mengundang kepedulian tidak hanya dari pemerintah. Berbagai pihak lain juga turut terlibat, seperti dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi ikut memberikan bantuan sosial bagi masyarakat.

Valentino, Ketua Koordinator Yayasan Budha Tzu Chi menyebutkan, bantuan tersebut bukan hanya di Sidoarjo akan tetapi juga dilakukan di seluruh daerah jawa timur.

“Untuk wilayah Sidoarjo, ini sudah kedua kalinya,” pungkasnya. (vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here