Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISenyum Bahagia Seorang Pemulung Terima Bansos dari Polisi

Senyum Bahagia Seorang Pemulung Terima Bansos dari Polisi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Senyum bahagia terlihat diwajah Sholikin, seorang pemulung yang mendapat bansos (Bantuan Sosial) berupa beras dan masker dari Polresta Sidoarjo.

Sehari-hari, Sholikin mencari botol dan kemasan plastik di sekitaran Mako Polresta Sidoarjo untuk di kumpulkan kemudian dijual ke pengepul. Sejak adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, Sholikin mengaku pendapatanya menurun.

“Dapat beras sama masker, saya senang sekali, terima kasih pak polisi sangat bermanfaat sekali bagi saya,” ucap Sholikin sambil tersenyum bahagia, Rabu, (28/7/2021).

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan bansos kepada tukang becak dan pedangan keliling yang sering mangkal di sekitar Mako Polresta Sidoarjo.

Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Yayasan Budha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan Forkopimda Sidoarjo, untuk bersama-sama saling menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dari Yayasan Budha Tzu Chi, kami Tni Polri siap menyalurkan,” ucap Kapolres Sidoarjo usai memberangkatkan 5.000 bansos di Mako Polresta Sidoarjo.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments