Beranda Index Headline Forkopimda Jatim Kunjungi Vaksinasi Ribuan Buruh PT. Integra Indocabinet Tbk

Forkopimda Jatim Kunjungi Vaksinasi Ribuan Buruh PT. Integra Indocabinet Tbk

Khofifah menyaksikan vaksinasi salah satu buruh pt integra

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ribuan buruh PT. Integra Indocabinet Tbk, divaksin dosis pertama. Vaksinasi berbasis pekerja atau buruh tersebut dikunjungi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

Dalam kunjunganya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menyaksikan proses vaksinasi yang dilakukan di Jalan Raya Betro Sedati, Sidoarjo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, vaksinasi di semua segmen harus dimaksimalkan agar herd immunity (kekebalan komunitas) segera tercapai.

“Vaksinasi basis sekolah kita maksimalkan, basis perguruan tinggi kita maksimalkan termasuk vaksinasi basis buruh atau karyawan seperti yang sedang kita kunjungi saat ini, juga harus dimaksimalkan,” ujar Khofifah, Sabtu, (24/7/2021).

Khofifah berharap seluruh segmen mulai dari masyarakat, sekolah, bahkan perusahaan mampu menjadi penguatan untuk terwujudnya herd immunity masyarakat.

Mengenai ketersediaan vaksin, Khofifah mengatakan stok vaksin aman. Ia menambahkan stok vaksin tidak pernah tersimpan lama, pasalnya vaksin yang dikirim dari pusat langsung didistribusikan ke daerah-daerah sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

“Yang penting begitu vaksin tiba harus langsung didistribusikan sampai habis. maksimalkan untuk bisa melakukan perluasan dan percepatan vaksinasi. Jadi seminggu rata-rata dua kali,” jelasnya usai meninjau proses vaksinasi.

Kembali dijelaskan Khofifah, mulai dari vaksin pertama pada tanggal 14 Januari lalu hingga saat ini Jawa Timur merupakan penggunaan dosis vaksin tertinggi di Indonesia.

“Itu artinya sinergitas dan kebersamaan yang terbangun luar biasa. Alhamdulillah,” ucapnya sambil bersyukur.

Disela-sela kunjunganya, Khofifah menyempatkan diri untuk mengecek tekanan darahnya di meja skrining.

“Alhamdulillah tekanan darah saya normal,” katanya.

Khofifah juga menghimbau agar masyarakat segera mendatangi gerai vaksin terdekat serta mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5m meskipun sudah tervaksin.

“Ayo segera akses tempat vaksin terdekat. Meskipun sudah divaksin tetap jaga protokol kesehatan,” pungkas Khofifah. (vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here