Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWujud Sinergitas TNI-Polri, 2 Kapolres Kompak Bersama Dandim Ikuti Apel Pendistribusian Beras...

Wujud Sinergitas TNI-Polri, 2 Kapolres Kompak Bersama Dandim Ikuti Apel Pendistribusian Beras di Makodim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Wujud sinergitas TNI-Polri, 2 Kapolres yaitu, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.IK., SH., MH dan Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander, S.I.K., M.H bersama Dandim Letkol.Inf Beni Asman, mengikuti Apel pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat, yang dipimpin langsung Dandim 0815 Mojokerto.

Bantuan tersebut, disalurkan melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan kendaraan roda dua dari Makodim 0815, Kamis (22/07/21) pagi.

Baik Kapolresta maupun Dandim, keduanya sama-sama baru menjabat

Dandim dalam arahannya menjelaskan, untuk diketahui bersama, pada saat ini perkembangan kondisi dan situasi paska pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Mikro dan PPKM Darurat telah memberikan dampak sosial dan menyentuh ke berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat.

“Adapun tujuan dilaksanakannya pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat Di Wilayah Mojokerto ini, adalah untuk turut serta dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat pada masa pandemi covid-19 serta bagi masyarakat yang terdampak pasca pandemi covid-19 dan PPKM Darurat,” tegas Dandim.

Kegiatan serupa, juga sudah dilaksanakan oleh Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto. “Hari ini giliran Kodim 0815 Mojokerto yang melaksanakan pendistribusian beras sebanyak 44 ton beras,” ucapnya

“Sinergitas TNI Polri saat ini menjadi orang terdepan dalam penanganan covid-19 dan PPKM Darurat, dengan memaksimalkan kegiatan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tepat kepada sasaran, bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan bersama pada saat pendistribusian kepada masyarakat yang terdampak,” sambung Dandim.

Sementara Kapolresta Mojokerto mengungkapkan. “Kami siap bekerja dan melaksanakan kebijakan Pemerintah dengan kegiatan yang sama melalui Bantuan sosial bagi warga terdampak PPKM Darurat,” terang Kapolres, Akpol Angkatan 2001, yang juga seangkatan dengan Dandim 0815 Mojokerto. (hms resta/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments