Beranda Index Headline Serbuan Vaksinasi TNI Polri Mojokerto Menyasar Pelajar

Serbuan Vaksinasi TNI Polri Mojokerto Menyasar Pelajar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 TNI/Polri yang digelar Polres Mojokerto kali ini menyasar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan vaksinasi bagi siswa berseragam putih abu-abu ini melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan tim Dokpol Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi para anggotanya meninjau langsung pelaksananaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak di SMAN 1 Sooko. Dony menyebut para pelajar ini cukup antusias untuk di suntik vaksin.

Vaksinasi pertama yang dilakukan TNI Polri untuk pelajar di Mojokerto ini sebanyak 100 siswa yang menerima suntikan vaksin COVID-19. Setelah disuntik, setiap siswa mendapatkan mie gelas dan minuman agar tubuh mereka kembali fit.

“Vaksinasi sudah masuk dalam ranah para pelajar. Ini sudah kami laksanakan,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan, Jumat 16 Juli 2021.

Dony menargetkan, 1.300 siswa SMAN 1 Sooko divaksin dalam satu bulan ke depan. Tidak hanya itu, vaksinasi COVID-19 juga akan menyasar SMA/SMK lainnya di Kabupaten Mojokerto.

Sementara untuk mempercepat vaksinasi pelajar, Dony juga membentuk Duta Vaksinasi Pelajar yang diprakasai oleh ketua Osis di SMAN 1 Sooko. “Ini menjadi pelopor vaksinasi khusus bagi para pelajar dalam rangka percepatan vaksinasi,” ujar Dony.

Dony berharap strategi vaksinasi COVID-19 jemput bola ke SMA/SMK di Bumi Majapahit berjalan dengan baik. Sehingga seluruh pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa divaksin melalui gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

“Kami targetkan sebanyak-banyaknya untuk pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar untuk menghadapi COVID-19 yang mana terus meningkat akhir-akhir ini,” tandasnya.(dn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here