Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICafe di Bundaran Aloha Dirazia Aparat, Pengunjung Langsung Bubar

Cafe di Bundaran Aloha Dirazia Aparat, Pengunjung Langsung Bubar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Beberapa cafe yang berada di tengah bundaran Aloha, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo dirazia aparat karena tidak membatasi jam malam. Akibatnya para pengunjung cafe langsung membubarkan diri.

Hari pertama diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jam malam dibatasi sampai pukul 22.00 WIB, namun beberapa cafe yang ada di lokasi tersebut tidak membatasi jam malam.

Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, setelah pengunjung dibubarkan, para pemilik cafe berjumlah sekira 9 orang diberi wejangan oleh Dandim (Komandan Kodim).

Dandim Iswan Nusi mengatakan, selama penerapan PPKM masyarakat wajib membatasi aktivitas perekonomian sampai pukul 22.00 WIB termasuk para pemilik cafe dan pengunjung. Pihaknya tidak melarang orang berjualan asal sesuai peraturan yang berlaku.

“Mengingat covid-19 di Sidoarjo meningkat lagi, bahkan ada varian baru yang semakin ganas maka saya tekankan agar masyarakat baik pedagang ataupun pemilik usaha cafe wajib mematuhi peraturan selama PPKM,” tegas Dandim Letkol Inf Iswan Nusi, Rabu (23/6/2021) malam.

Masih dikatakan Dandim Iswan Nusi, jika masyarakat ataupun pemilik cafe di tempat itu tetap bandel tidak mau membatasi jam malam maka akan dilakukan sanksi denda bahkan penutupan sementara tempat usaha.

“Kita lihat besok jika masih buka lebih dari jam 22.00 WIB maka harus kami lakukan sanksi denda bahkan kita tutup sementara tempat usahanya,” pungkasnya di lokasi.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments