Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICovid-19 Meningkat, Petugas di Jombang Semprotkan Cairan Disinfektan

Covid-19 Meningkat, Petugas di Jombang Semprotkan Cairan Disinfektan

JOMBANG, Xtimenews.com – Menyusul adanya sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid -19, jajaran Polsek megaluh, Polres Jombang bersama Tiga pilar dan Satgas Covid -19 melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, guna untuk mencegah penularan lebih lanjut. Selasa, (22/06/2021).

Kegiatan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan di beberapa desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Megaluh khususnya pada 3 (tiga) desa yang warganya ada yang terkonfirmasi positif Corona ( Covid -19) yaitu Desa Sudimoro, Gongseng dan Kedungrejo.

Dalam kesempatan tersebut petugas yang ikut serta dalam kegiatan penyemprotan juga membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga masyarakat.

Kapolsek Megaluh AKP Darmaji, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata Pemerintah, TNI dan Polri serta instansi terkait dalam penanganan pencegahan Covid-19 hingga ditingkat paling bawah.

“Semoga penyemprotan ini dapat meminimalisir penyebaran virus corona khususnya di semua desa yang masuk di wilayah hukum Polsek Megaluh,” kata Darmaji.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata AKP Darmaji, bersama satgas Covid-19 juga melakukan himbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran virus corona. Seperti selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita selalu menerapkan 5M di masa pandemi Covid-19. Kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan 5M, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Dari pantauan awak media kegiatan di ikuti langsung oleh Kapolsek Megaluh, Danposramil Megaluh, Kasi tratib Kecamatan Megaluh, Kepala Puskesmas Megaluh, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se Kecamatan Megaluh dengan jumlah sebanyak Kurang lebih 35 ada orang.(Ar/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments