Beranda Index Olahraga Seleksi Pemain Klub Sepak Bola AC Majapahit Mulai Digelar

Seleksi Pemain Klub Sepak Bola AC Majapahit Mulai Digelar

MOJOKERTO, Xtimenews.com– Klub sepak bola pendatang baru di Liga 3, AC Majapahit mulai menggelar seleksi pemain pada Sabtu 19 Juni 2021, di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Seleksi dibagi jadi 2 gelombang, pertama adalah seleksi untuk pemain luar Mojokerto. Sedangkan gelombang kedua seleksi untuk pemain kelahiran Mojokerto.

Meski membuka seleksi terbuka, AC Majapahit juga tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Calon pemain yang datang ke seleksi harus berada dalam kondisi sehat dan menggunakan masker saat berada di sekitar lokasi seleksi.

Manager AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, sebanyak 150 peserta diundang di tahap pertama seleksi yang digelar secara bergelombang.

“Yang datang ada 120 peserta yang mengikuti seleksi tahap pertama, yang 30 alasannya ada yang tidak dapat surat bebas Covid19, ada yang pergi luar kota,” kata Rossi kepada wartawan, Sabtu 19/6/ 2021.

Seleksi yang digelar selama dua hari di markas PS Mojokerto Putra ini, pihaknya sudah mengantongi 17 peserta yang lolos di tahap pertama. Mereka adalah para peserta asal luar Mojokerto.

“Untuk yang Mojokerto masih mengumpulkan data para peserta untuk dinilai. Buat yang lolos hari ini besok bisa datang kembali untuk mengikuti seleksi tahap kedua,” ujar Rossi.

Pemain yang telah mendaftar untuk seleksi akan diperas sesuai dengan kebutuhan tim pelatih. “Kami percayakan semua pada pelatih siapa saja yang bakal masuk tim inti,” cetusnya.

Rossi menambahkan, seleksi pemain AC Majapahit ini juga bakal digelar ke desa-desa. Semua itu akan diseleksi oleh pelatih dan asisten pelatih sesuai mekanisme dan prosedur sehingga tercipta tim yang solid.

“Untuk Mojokerto kami prioritaskan sampai 70 persen mengisi tim inti. Kita berikan kesempatan kepada orang-orang sekitar yang tidak ikut seleksi tapi dia punya kemampuan,” tandasnya.(dn/Gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here