Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPeristiwaTruk Wingbox Terguling Lantaran Dihantam Kereta Api, Sopir Tewas di Lokasi

Truk Wingbox Terguling Lantaran Dihantam Kereta Api, Sopir Tewas di Lokasi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah truk wingbox bermuatan air mineral terbalik lantaran dihantam kereta api di perlintasan Desa Klagen, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kecelakaan yang terjadi Selasa, (25/5/2021) pagi itu mengakibatkan sopir truk wingbox tewas di lokasi karena terjepit bodi truk bagian depan.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 04.45 WIB. Awalnya, truk wingbox bernopol B 9032 BOA melaju dari arah Prambon menuju Krian ketika sampai di perlintasan kereta api Desa Klagen dihantam oleh kereta api Turangga jurusan Yogyakarta – Surabaya.

“Akibat kecelakaan itu pengemudi truk meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu semua muatan tumpah ruah di perlintasan kereta,” ucap Sugeng di lokasi.

Menurut keterangan saksi di lapangan, Sugeng mengatakan, truk wingbox yang dikemudikan oleh Muhammad Sholeh itu dihantam pada bagian belakang sehingga menyebabkan truk berbalik arah dan terguling.

Kembali dikatakan Sugeng, saking kerasnya benturan tersebut membuat sopir truk terjepit bodi truk bagian depan sehingga sulit dievakuasi oleh petugas kepolisian.

“Saat evakuasi pengemudi kami sempat menemui kesulitan, karena posisinya terjepit bodi truk bagian depan. Untuk sementara jenazah pengemudi di bawa ke RS Anwar Medika Krian,” jelas Sugeng kepada Xtimenews.com.

Berdasarkan keterangan penjaga palang pintu perlintasan kereta api Sugeng mengatakan, truk wingbox bermuatan air mineral tersebut melintas ketika proses penutupan palang pintu sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

“Untuk sementara petugas palang pintu kami bawa ke unit laka Polresta Sidoarjo, untuk diminta keterangan tentang kronologi yang sebenarnya,” bebernya.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan hingga truk berhasil dievakuasi sekira pukul 08.00 WIB.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments