Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIOrkes Dangdut di Acara Ulang Tahun Warga Mojokerto Dibubarkan Polisi

Orkes Dangdut di Acara Ulang Tahun Warga Mojokerto Dibubarkan Polisi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi kembali membubarkan acara kesenian dalam hajatan. Sebab, acara tersebut tak menerapkan protokol kesehatan sehingga memicu kerumunan.

Acara yang dibubarkan yakni sebuah pertunjukan musik orkes dangdut. Hiburan tersebut untuk memeriahkan pesta ulang tahun warga di Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pertunjukan orkes dangdut digelar di rumah Suyono (52), warga Dusun Sanggrahan Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko.

Acara ini dibubarkan paksa anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abd Wahib, pada Minggu (23/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kapolsek Sooko mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan orkes, dalam rangka ulang tahun. Kegiatan tak sesuai dengan protokol kesehatan. Kami bubarkan secara persuasif dan humanis,” kata Dony, Selasa (25/5)

Petugas juga memberikan pemahaman kepada tuan rumah bahwa selama pandemi Covid-19 kegiatan bentuk hiburan di larang oleh pemerintah. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam kondisi seperti ini, Dony berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan. Melalui imbauan dan pengawasan rutin dilakukan oleh satgas Kecamatan agar penerapan protokol kesehatan tetap dapat terlaksana dengan maksimal.

“Selanjutnya yang punya hajat di minta ke Polsek Sooko untuk dimintai keterangan terkait kegiatan yang dilaksanakan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments