Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalTengkorak Manusia Ditemukan Pencari Rumput di Sungai Kesemen Mojokerto

Tengkorak Manusia Ditemukan Pencari Rumput di Sungai Kesemen Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sejumlah tulang belulang dan tengkorak manusia ditemukan di sungai Kesemen Dusun Mojodadi Desa Purworejo Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Senin 10 Mei 2021.

Kerangka manusia lengkap dengan tulang kaki, tangan dan tengkorak kepala manusia itu ditemukan pertama kali oleh warga saat akan mencari pakan ternak sekitar pukul 15.30 WIB.

“Ada warga yang cari rumput, melihat ada tengkorak. Kemudian melaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke pihak kepolisian,” kata Sarfin Hadi Siswoyo (40) relawan saat dilokasi.

Kedalaman sungai membuat proses evakuasi cukup sulit. Polisi bersama relawan memutar untuk mencapai ke atas sungai.

Sementara Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi mengatakan, kerangka manusia yang ditemukan warga itu sudah di evakuasi ke RSUD Dr Soekandar Mojosari untuk dilakukan autopsi.

“Untuk jenis kelamin belum bisa memastikan. Tapi tadi sudah ada indikasi dari keluarga korban untuk memastikan apakah itu benar keluarganya. Kalau benar berarti identitas dari pada mayat itu tadi laki-laki,” kata Margo.

Kerangka manusia itu diduga warga Desa Sugeng Kecamatan Trawas yang hilang sekitar satu setengah bulan yang lalu. Namun untuk memastikan polisi masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit.

“Keluarga mencari hanya menemukan baju dan sandal saja di pinggiran sungai. Ini kita pastikan dulu apakah korban ini ada hubungannya dengan keluarga,” ujar Margo.

“Kalau hasil autopsi cukup akurat untuk menentukan identitas korban kita akan segera sampaikan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments