Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahanJelang Lebaran, Anggota Komisi III DPR-RI Sosialisasikan Larangan Mudik Sembari Membagikan Bingkisan

Jelang Lebaran, Anggota Komisi III DPR-RI Sosialisasikan Larangan Mudik Sembari Membagikan Bingkisan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah, Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Gerindra Rahmat Muhajirin melakukan sosialisasi larangan mudik sembari membagikan bingkisan lebaran kepada warga.

Untuk menghindari kerumunan di jalan, bingkisan lebaran di drop di salah satu rumah warga yang merupakan salah satu anggota DPC partai Gerindra, yakni beralamat di komplek perumahan Taman Pinang Indah nantinya, bingkisan lebaran ini akan diantarkan kerumah masing-masing warga.

Dalam kesempatan ini Rahmat Muhajirin didampingi dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Kayan, mengatakan, selain membagikan bingkisan lebaran, dirinya juga melakukan sosialisasi larangan mudik mengingat kejadian di negara India dalam sehari 400 ribu penduduknya terkena Covid-19 bahkan, di Cina dalam sehari kehilangan 3 ribu penduduk akibat tertular Covid-19.

“Jangan sampai hal itu terjadi di Indonesia, maka tahun ini masyarakat Sidoarjo harus bisa menahan diri untuk tidak mudik,” tegas Rahmat Muhajirin usai membagikan bingkisan, Sabtu (1/5/2021).

Masih dikatakan Rahmat Muhajirin, menjelang lebaran, pihaknya membagikan 5300 bingkisan kepada masyarakat Sidoarjo. Sebanyak 5300 bingkisan itu ditarget harus sudah terbagikan selama 7 hari.

Rahmat Muhajirin juga menghimbau agar silaturahmi tahun ini dilakukan secara virtual, mengingat kecanggihan teknologi saat ini bisa diandalkan untuk silaturahmi jarak jauh.

“Sementara silaturahmi dilakukan secara virtual saja, meskipun virtual tidak mengurangi kebaikan silaturahmi itu sendiri,” tandasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments