Beranda Index Peristiwa Proyek Irigasi di Desa Dapet, Balongpanggang Dikeluhkan Warga

Proyek Irigasi di Desa Dapet, Balongpanggang Dikeluhkan Warga

GRESIK, Xtimenews.com – Pembangunan irigasi yang berada area persawahan Dusun/Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang menyisakan tanda tanya bagi sejumlah masyarakat sekitarnya.

Pasalnya, pelaksanaan pembangunan yang dilakukan secara diam-diam menimbulkan kegeraman bagi warga desa setempat. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga setempat yang berinisial ( L ) saat ditemui awak media Xtimenews.com dilokasi pembangunan irigasi tersebut, Jumat (23/4/2021).

Warga berinisial ( L ) melontarkan pertanyaan secara tubi tubi kepada pekerja proyek dengan nada geram. “Saya dulu juga pernah jadi pegerja proyek namun bukan begini, kerja tidak karuan dan sepertinya asal jadi,” katanya.

Warga tesebut meminta media untuk melihat secara langsung pasangan batu yang tersusun di lokasi saluran yang dibangun. Pemasangan batu terlihat jelas terkesan asal Jadi.

“Kalau bangunan ini dipaksakan seperti ini saya yakin tidak bertahan lama, ini pasti spesifikasi tidak seperti ini,” ujarnya.

“Sangat disayangkan proyek tersebut yang menghabiskan anggaran 75 juta Rupiah kalau di kerjakan seperti itu,” imbuhnya.

Ia berharap agar kiranya pihak terkait dapat melakukan sebagaimana tupoksinya dalam fungsi pengawasanya.

Sementara itu saat Tim media dengan lembaga masyarakat yang tergabung termasuk aktivis pegontrol pembangunan mencoba mengklarifikasi ke pihak kepala desa namun masih belum bisa ditemui.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here