Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexRamadhanIPNU dan IPPNU, Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadan

IPNU dan IPPNU, Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadan

JOMBANG,Xtimenews.com -Berbagi berkah mulia bulan ramadhan sekaligus mengasah diri menjadi pribadi peduli dan suka berbagi, puluhan anak yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis kepada para penguna jalan.Jum’at (16/04/2021) sore.

Rio Febrianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan selama bulan puasa ramadhan dengan menu yang berbeda-beda setiap harinya.Tempat pembagian Takjil gratis dilakukan di beberapa titik jalan Desa Tengaran, menjelang datangnya waktu berbuka puasa.

Sambung Rio, terlaksananya kegitan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas limpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT. ” Masing-masing kita, secara sukarela membawa makanan maupun minuman dengan penuh kebersamaan,” jelasnya.

Sementara H.Samlawi selaku pembina IPNU-IPPNU, yang juga sebagai kordinator kegiatan berbagi takjil menjelaskan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa sosial di kalangan pelajar terhadap sesama apalagi dimasa pendemi Covid-19.
“Kita berharap, kegiatan ini nantinya, bisa menumbuhkan pelajar-pelajar yang berkualitas, berkarakter, berakhlak serta bisa andil menjadi generasi yang dapat memajukan masyarakat, bangsa, dan negara,” bebernya.

Lanjutnya, IPNU-IPPNU Desa Tengaran, tidak hanya sebatas menjadi wadah untuk menyalurkan minat bakat atau hobi saja. “Bahkan dimungkinkan sebagai wadah untuk
berbagi ilmu antara lain, ilmu agama dan akademik serta menjadi jembatan pelajar untuk berkontribusi memberikan manfaat bagi orang banyak,” harapnya. (Aarya/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments