Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaDitinggal Salat Tarawih Rumah Warga Sumbermulyo, Jombang Terbakar

Ditinggal Salat Tarawih Rumah Warga Sumbermulyo, Jombang Terbakar

JOMBANG, Xtimenews.com – Ditinggal menunaikan salat tarawih rumah milik Retnowati (41) warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, terbakar, Jumat (16/4/2021), sekitar pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja sejumlah harta benda yang berada di dalam rumah ikut terbakar, pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya ke masjid.

Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setiyobudi mengatakan, kobaran api yang membakar rumah Retnowati, pertama kali diketahui Nasir (32) warga sekitar. Tak lama kemudian, warga berdatangan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun kencangya hembusan angin membuat upaya warga tidak membuahkan hasil. Justru kobaran api malah bertambah besar.

“Beruntung, sebagian warga melapor kejadian kebakaran itu ke petugas pemadam dan pihak kepolisian,” kata Bambang.

Selang beberapa waktu, mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama polisi dan relawan tiba di lokasi. Sekitar 30 menit, amukan si jago merah berhasil dijinakkan.

Namun, Bambang belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diduga diakibatkan korsleting listrik. Untuk kerugian ditaksir mrncapai kurang lebih 15 juta,” pungkas Bambang Setiyobudi.(Ary/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments