Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaViral Balap Liar di Mojokerto Terjungkal di Parit

Viral Balap Liar di Mojokerto Terjungkal di Parit

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi pembalap liar terjungkal ke Parit saat memacu sepeda motornya menjadi viral di medsos. Polisi berhasil mengidentifikasi 2 dari 3 pemuda pelaku balap liar tersebut.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan, aksi balap liar yang viral itu terjadi di wilayah Trawas. Tepatnya di Jalan Raya Desa Kesiman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto pada Kamis (15/4) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kemarin kami tahunya dari medsos. Saat dicek anggota sudah bubar, tinggal beberapa anak muda nongkrong di lokasi,” katanya, Jumat 16 April 2021.

Saat ini Polisi berhasil mengidentifikasi 2 dari 3 pemuda pelaku balap liar tersebut. Penunggang motor Satria F berinisial RS (17). Sedangkan joki Honda GL berinisial TN (18). Keduanya asal Prigen, Pasuruan.

“Dua sepeda motor sudah kami amankan di Polsek Trawas. Kami belum ketemu pemuda yang pakai Honda GL,” pungkasnya.

Akibat peristiwa itu pemuda 17 tahun pengendara Satria F mengalami luka yang cukup serius. “Kondisi RS mengalami retak tangan kanan dan beberapa luka lecet,” ujar Didit.

Pemuda asal Prigen Kabupaten Pasuruan itu tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Ia dibawa ke pengobatan alternatif untuk menyembuhkan tulang tangan kanannya yang retak.

Motor yang dimodifikasi hingga tinggal kerangka dan mesin saja dan ban kecil itu saat ini dalam kondisi rusak.

Polisi belum bisa memastikan aksi adu kencang tiga pemuda itu murni balap liar dengan taruhan, atau mereka sekadar menjajal motor masing-masing.

“Karena kami belum bisa meminta katerangan dari korban karena masih sakit. Yang mengendarai Honda GL belum ketemu anaknya,” ungkap Didit.

Ketiga pembalap liar itu akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. “Masih kami telusuri lagi, akan kami tangani sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,” tandas Didit.

Sebuah video balapan liar tiga remaja hingga terlempar ke parit viral di media sosial. Diduga peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Video berdurasi 0.8 detik itu tersebar di salah satu group Facebook INFO SEPUTAR TRAWAS yang di posting oleh akun bernama Mulyono pada Kamis (15/04/2021).

Dalam postingan itu ia menuliskan caption. “Kejadian tadi sore di nggemblung trawas,”

Dalam video nampak tiga pemuda melakukan aksi balap liar di jalanan.

Satu pemuda yang mengendarai motor warna hitam protolan dan memakai kaos berwarna putih mendadak terjatuh dan terjungkal di parit area persawahan karena terpepet oleh salah satu sepeda motor lain.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments