Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMahasiswa Papua di Mojokerto Dapat SIM Gratis

Mahasiswa Papua di Mojokerto Dapat SIM Gratis

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak empat orang mahasiswa asal Papua mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif di Satlantas Polres Mojokerto. Kelima mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Institut KH Abdul Chalim Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Pemberian SIM gratis ini untuk menunjang perkuliahan mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Mojokerto.

Mahasiswa Papua datang ke Polres Mojokerto diantar dengan naik mobil Polsek Pacet

Mereka adalah Kholifah Ragil Saputri asal Desa Sumberbugah Kecamatan Masni Kabupaten Manukwari Papua, Aditya Triananta asal Desa Nawaripi Kecamatan Waniah Kabupaten Mimika Papua, Muhammad Ali Sodikin asal Desa Sumberbugah Kecamatan Masni Kabupaten Manukwari Papua dan Halimah Nurkasanah Febriani asal Jalan Poros Kampung Muara Prafi Desa Muara prafi Kecamatan Masni Kabupaten Manukwari Papua.

Mereka disambut langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar bersama Kasat Intelkam Polres Mojokerto AKP M.Djupri, Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, SIM C gratis ini diberikan kepada mahasiswa asal Papua dalam rangka program orang tua dan anak asuh di wilayah hukum Polres Mojokerto Tranformasi menuju Polri yang Presisi.

“Pemberian SIM untuk menunjang perkuliahan mahasiswa Papua. Ini juga dalam rangka menggelorakan NKRI harga mati,” ujar Dony.

Sementara mengucapkan terimakasih kepada Polres Mojokerto telah memfasilitasi pembuatan SIM gratis yang bisa digunakan saat menunjang ilmu di Kabupaten Mojokerto.

“Kami mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mojokerto dan Kapolda Jatim yang telah peduli memberikan kami SIM untuk menunjang mobilitas perkuliahan,” kata para Mahasiswa Papua dalam Yel-yel yang digelorakan setelah mengurus SIM gratis.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments