Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaBahan Baku Petasan Meledak Satu Orang Meninggal

Bahan Baku Petasan Meledak Satu Orang Meninggal

JOMBANG, Xtimenews.com – Dua kali suara ledakan yang sangat keras kejutkan warga Desa Karangpakis, kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang saat sedang melaksanakan sholat tarawih. Kamis (15/04/2021) malam.

Diketahui ledakan berasal dari rumah Sukijan (60) warga dusun Gempol, desa Karangpakis. Usut punya usut yang meledak adalah bahan baku petasan. Ledakan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya menjalani perawatan akibat luka bakar di RSUD Jombang.

Urip salah satu warga mengatakan, ” Pada saat kejadian ledakan itu warga berusaha melakukan pertolongan kepada Joko (35) dan Sainten (55) yang tergeletak didalam rumah yang pada watu itu dalam keadaan gelap karena lampunya padam hanya ada api kecil bekas ledakan,” ucapnya.

AKP Rudi Darmawan Kapolsek kabuh saat dikonfirmasi Xtimenews.com, membenarkan adanya ledakan yang terjadi didusun Gempol Desa Karangpakis disaat warga sedang menjalankan ibadah sholat tarawih diketahui yang meledak adalah bahan baku petasan.

“Kejadian ledakan itu mengakibatkan Joko Slamet meninggal dunia dan Sainten masih menjalani perawatan di RSUD Jombang,” ujarnya.

“Setelah terjadinya ledakan Jajaran Polsek Kabuh langsung mendatangi lokasi sekaligus mengamankan tempat kejadian dan melakukan olah TKP, adapun barang bukti yang diamankan yaitu satu buah travo, satu buah kaleng sisa belerang, abu bekas belerang yg sudah terbakar, cat yang digunakan untuk Pavel mercon dan serbuk untuk Pavel mercon,” pungkasnya.(Arya/dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments