Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlinePanik Terasa Gempa Pengunjung Mall di Kota Mojokerto Berhamburan Keluar

Panik Terasa Gempa Pengunjung Mall di Kota Mojokerto Berhamburan Keluar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gempa bumi dirasakan warga di Mojokerto, pengunjung di Sunrise mall Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto panik.

Mereka berlarian ke luar mall lantaran takut terjadinya gempa yang menggoyang gedung. Bahkan, barang-barang di atas meja para pengunjung mall sampai bergetar efek guncangan gempa.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan getaran itu disebabkan gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 SR.

“Pusat gempa berada di 82 km barat daya Kabupaten Malang, Jatim dengan kedalaman 25 km,” tulis BMKG dalam rilisnya di akun resmi BMKG Indonesia.

BMKG menyatakan, gempa terjadi pada 10 April 2021, pukul 14.00 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang disebut BMKG itu turut dirasakan warga sekitar Mojokerto. Di tempat ini memang cukup terasa selama beberapa detik.

“Pada lari keluar takut getaran terasa beberapa detik. Makanan dimeja bergetar,” kata Sumalin (35) warga asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto saat berkunjung ke Sunrise mall.

Namun setelah beberapa menit berlalu, kata dia para pengunjung kembali ke dalam mall. “Setelah merasa aman kembali masuk mall sama pengujung yang lain,” ucapnya.

Getaran juga dirasakan warga di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Getaran terasa beberapa detik namun cukup membuat warga paknik.

“Iya sekitar setengah jam lalu gelas di rak goyang-goyang, anak saya juga bilang air di aquarium goyang kayak ada getaran,” tandas Alfi (25) Warga Desa Seduri, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Informasi yang diterima getaran akibat gempa yang berpusat di Kabupaten Malang Jawa Timur juga dirasakan warga dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments