Beranda Index Olahraga Koni Sidoarjo Optimis Raih Target Runner Up di Porprov VII Jatim 2022

Koni Sidoarjo Optimis Raih Target Runner Up di Porprov VII Jatim 2022

Pelantikan ketua koni Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo optimis akan penuhi target sebagai runner up di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII yang akan digelar pada 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua Koni Sidoarjo Franky Effendi ketika pelantikan dirinya sebagai ketua umum Koni Sidoarjo masa bakti 2021-2025 oleh Koni Jatim di Sun Hotel Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021) siang. Dirinya mengatakan, dengan mengandalkan kekuatan penuh dari 43 cabor (Cabang Olahraga) yang ada di Sidoarjo, Koni tidak kesulitan untuk meraih posisi tersebut.

“Sidoarjo memiliki 43 cabor. Keinginan Sidoarjo untuk meraih prestasi di runner up kalau Allah mengizinkan itu tidak kesulitan di porprov 2022,” ucap Franky usai pelantikan.

Sebelumnya, Koni Sidoarjo berhasil meraih peringkat ketiga di ajang Porprov VI Jatim pada 2019 lalu dengan perolehan 46 Emas, 35 Perak dan 57 Perunggu. Hal ini yang menjadi motivasi dirinya untuk menempati posisi runner up di ajang Porprov VII Jatim pada 2022 mendatang.

Kembali dikatakan Franky Effendi, dirinya bersama Pemkab Sidoarjo juga akan memberi fasilitas berupa beasiswa kepada para atlet yang berprestasi. Selain itu pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas dan politeknik diantaranya Politeknik Pelayaran Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Trunojoyo Madura untuk memfasilitasi pendidikan para atlet yang telah berjasa untuk Kabupaten Sidoarjo.

“Sesuai program Bupati para atlet yang berprestasi akan mendapat beasiswa dari Pemkab. Kami sudah MOU dengan universitas dan politeknik untuk memfasilitasi pendidikan mereka,” jelasnya kepada Xtimenews.com.

Frangky Effendi berharap dengan menjamin pendidikan yang terbaik untuk para atlet, nantinya akan memudahkan mereka dalam mencari pekerjaan ketika sudah waktunya.

“Jika anak-anak dibekali dengan pendidikan yang layak sehingga tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan nanti. Semoga anak kami mantap di bidang prestasi dan bidang pendidikan,” tukas Franky di lokasi.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali mengatakan, atlet harus punya sesuatu untuk menjamin masa depanya dengan baik salah satunya melalui pendidikan.

“Ini yang kita siapkan, dari 10 ribu beasiswa itu juga akan dibagikan kepada pemuda Sidoarjo yang berprestasi,” kata Gus Bupati sapaan akrabnya.

Gus Bupati berharap para atlet tersebut mendapatkan edukasi yang sesuai dengan bidang yang mereka impikan mengingat mereka telah berjasa untuk Kabupaten Sidoarjo. Sebagai Persiapan menyambut Porprov VII Jatim 2022 mendatang, Gus Bupati mengatakan mulai tahun ini pihaknya sudah mulai membangun infrastruktur sehingga ketika tahun 2022 fasilitas tersebut sudah siap digunakan.

“Mereka sudah berjasa untuk Sidoarjo maka masa depan mereka juga harus terjamin dengan baik,” tutupnya.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here