Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoper Misterius Dikira Bom Bikin Gempar Warga di Mojokerto, Isinya Pakaian

Koper Misterius Dikira Bom Bikin Gempar Warga di Mojokerto, Isinya Pakaian

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah tas koper misterius dititipkan di sebuah warung gado-gado tepat di depan Kantor Kecamatan Pungging jalan raya brawijaya Dusun Ketok Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/4/2021).

Hal ini membuat lalu lintas sempat tersendat. Masyarakat yang ingin tahu banyak yang melihat dari jauh. Setelah diperiksa, isi koper tersebut rupanya pakaian.

Koper misterius berwarna silver itu awalnya dititipkan oleh seseorang pria yang belum diketahui Identitasnya di sebuah warung gado-gado milik Safira Fatmawati (18). Koper ditinggal pemiliknya sejak pukul 11.30 WIB. Namun hingga sore hari, koper tersebut tak kunjung diambil oleh penitipnya.

Menurut pemilik warung Safira Fatmawati menjelaskan, pria yang menitipkan koper itu turun dari sebuah mobil sebelum mampir ke warungnya.

“Turun dari mobil mampir minum es cincau, katanya dari Banyuwangi,” kata Safira kepada wartawan.

Safira menggambarkan pria itu bertubuh kurus, kulit putih dan wajah tampan memakai kaus lengan panjang, sepatu dan celana katun warna abu-abu.

“Pakai serban dikalungkan di pundak dan kopiah warna hitam. Bajunya juga ada pin warna emas,” jelasnya.

Koper misterius itu dipindahkan ke depan Salon oleh Safira yang berada tepat di sebelah barat warung gado-gado miliknya. “Karena hujan saya pindah ke teras salon, agak berat soalnya pakai satu tangan,” cetusnya.

Sebelum menitipkan koper tersebut, lanjut Safira, pria itu menanyakan keberadaan musala disekitar. “Pergi ke arah barat, saya kira mau ke musala,” ujarnya.

Safira mulai menaruh curiga sekitar pukul 16.00 WIB karena pemilik koper tidak juga kembali. Sehingga Safira memutuskan melaporkan keberadaan koper itu ke pihak kepolisian.

“Takut isinya bom atau narkoba jadi saya lapor ke RT dulu, kemudian dilaporkan ke polisi,” ungkapnya.

Sekitar pukul 18.30 WIB, tim Gegana Satbrimob Polda Jatim turun dan langsung mengamankan radius 100 meter dari lokasi. Setelah diperiksa, isi koper tersebut rupanya pakaian.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Serdik Sespimmen 61 Kompol David Triyo Prasojo datang ke TKP untuk menghimbau warga yang ada di sekitar lokasi agar menjauh.

“Setelah di cek menggunakan x Rai tim dari Jihandak brimob Polda Jatim memastikan koper tesebut berisikan pakaian dan beberapa perlengkapan orang yang meninggalkan koper di lokasi,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di lokasi.

Meski begitu pihaknya saat ini masih mencari identitas pemilik koper yang ditinggalkan pria tak dikenal di warung gado-gado tesebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan barang tesebut milik siapa,” ujarnya.

Dony menghimbau agar masyarakat segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan barang yang mencurigakan. “Kami siap melayani masyarakat, informasi yang kami terima akan segera kami tindaklanjuti,” tandas Dony.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments