Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPerayaan Paskah : TNI – Polri Di Mojokerto Raya Sterilkan dan Amankan...

Perayaan Paskah : TNI – Polri Di Mojokerto Raya Sterilkan dan Amankan Gereja

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Personel TNI – Polri dari Kodim 0815/Mojokerto, Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota melaksanakan pengamanan kegiatan Paskah 2021 Masehi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (01/04/2021).

Kendati pelaksanaan Perayaan Paskah bersamaan dengan percepatan penanganan Covid-19, aparat gabungan TNI-Polri di Mojokerto Raya dibantu sejumlah Relawan, security internal gereja dan Pam Swakarsa lainnya melaksanakan pengamanan secara ketat di sejumlah gereja yang digunakan untuk kegiatan Paskah.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i, ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk pengamanan Paskah pihak TNI dari Kodim 0815/Mojokerto bersama-sama dengan personel Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota serta dibantu pengamanan swakarsa dari pihak gereja dan komponen masyarakat lainnya.

“Dalam pengamanan kegiatan Paskah ini, mulai dilakukan sejak Perayaan Kamis Putih, sore hari ini (01/04) sampai dengan Jum’at Agung. Personel Pengamanan dari TNI – Polri ini tergelar secara terintegrasi di setiap gereja yang melaksanakan peribadatan, mulai dari sterilisasi gereja dan pengamanan pelaksanaan kegiatan misa”, terangnya.

Pengamanan yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi sekaligus memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi jema’at gereja yang melaksanaan ibadah Paskah. “Tentunya kita berharap dengan adanya pengamanan ini, umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah bisa lebih aman, nyaman dan khidmat”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, untuk ibadah Paskah (Kamis Putih) ini berlangsung di delapan Gereja yang tersebar di wilayah Kota Mojokerto, Jetis, Dawarblandong, dan wilayah Pacet. Tampak sejumlah aparat TNI-Polri, Satpol PP dan Pam Swakarsa secara bersama-sama melaksanakan sterilisiasi dan pengamanan kegiatan ibadah paskah.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments