Beranda Index Kesehatan Ribuan Pekerja di Bandara Internasional Juanda Surabaya Divaksin AstraZeneca

Ribuan Pekerja di Bandara Internasional Juanda Surabaya Divaksin AstraZeneca

Proses vaksinasi di bandara internasional juanda Surabaya

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebannyak 2300 pekerja di Bandara Internasional Juanda Surabaya menjalani vaksin AstraZeneca tahap pertama Selasa, (30/3/2021). 2300 dosis vaksin Astrazeneca disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Angkasa Pura, Endah Priastuti mengatakan vaksin yang dilakukan di Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Juanda Surabaya itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pengguna jasa (penumpang) terhadap para petugas di Bandara Juanda.

“Berharap dengan sudah divaksin semua petugas kita maka dapat meningkatkan kepercayaan penumpang bahwa kami siap melayani penerbangan di Bandara juanda,” ucap Endah Priastuti di T1 Bandara Juanda.

Kembali dikatakan Endah Priastuti, mengingat banyaknya petugas Bandara Juanda yang antusias menyambut baik program pemerintah tersebut maka pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan yang berada di sekitar Bandara Juanda Surabaya baik vaksinator maupun petugas medis lainnya.

“Semua rekan-rekan melakukan bersama, artinya dari kita untuk kita. Petugas yang mau divaksin banyak sehingga koordinasi dengan Bupati agar dapat scheduled dilaksanakan di T1 Juanda,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Dr. Acub Zaenal Plt Kepala Kesehatan Pelabuhan kelas 1 Surabaya mengatakan, pemberian vaksin Astrazeneca kepada semua pekerja di Bandara Juanda ini merupakan tahap pertama dan akan diulang dua bulan mendatang maka, targetnya hari ini harus selesai.

“Hari ini sebanyak 2300 lebih dosis tahap pertama dan akan diulang delapan minggu kemudian. kita targetkan hari Ini harus selesai semua,” tutup Acub Zaenal.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here