Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalApes, Motor Hasil Pesangon Raib Digondol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Apes, Motor Hasil Pesangon Raib Digondol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

SIDOARJO, Xtimenews.com – Nasib sial dialami Faris (29) warga Pandean gang II, Kelurahan Kauman, Kecamatan Sidoarjo Kota lantaran motor matic Honda Vario 125cc raib digondol maling Senin (17/3/2021) sekira pukul 00.30 dini hari.

Aksi pelaku ketika menggondol motor tersebut terekam kamera cctv milik tetangga yang berada tepat di depan rumah korban. Video tersebut viral di media sosial Facebook belakangan ini. Ironisnya, motor matic warna merah tersebut adalah hasil pesangon yang ia peroleh ketika bekerja pada salah satu perusahaan swasta di Sidoarjo.

“Kita sudah tidur semua kondisi lagi sepi udah dikunci ganda juga kemarin tapi namanya billahi (apes) ya gimana lagi, tau tau jam 1 udah ramai,” ucap Mulyono Ketua RT sekaligus kerabat dekat korban. Selasa, (16/3/2021).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 21 detik ini terlihat jelas pelaku menggunakan baju lengan panjang warna putih dan celana pendek hitam sedang melihat kondisi di halaman depan Musholla tempat korban memarkirkan motornya sehari-hari. Ada tiga motor yang terparkir di sana, terlihat pelaku dengan mudah membuka kunci motor tersebut sehingga motor menyala bahkan gembok tambahan yang terpasang di ban depan motor pun bisa dibuka pelaku dalam hitungan detik.

Kembali dikatakan Mulyono, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi pagi harinya. Untuk mencari petunjuk lain Mulyono juga meminta rekaman cctv pusat kuliner Sidoarjo yang terletak tepat di seberang gang menuju rumah korban.

“Dari cctv kuliner, pelaku ada 2 orang, melawan arus kemudian masuk gang membuntuti adik saya (Faris),” ungkapnya ketika ditemui di lokasi hilangnya motor.

“Setelah kena PHK uangnya dibelikan motor untuk keperluan sehari-hari. Kami langsung lapor polisi paginya,” tandas Mulyono kepada Xtimenews.com. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments