Beranda Index Pendidikan Pesan Polisi Saat Duduk Bareng Mahasiswa Asal Papua di Mojokerto

Pesan Polisi Saat Duduk Bareng Mahasiswa Asal Papua di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Melihat keakraban Polisi dan mahasiswa asal Papua yang menempuh ilmu di Kabupaten Mojokerto.

Jalinan silaturahmi antara aparat kepolisian dengan mahasiswa di Mojokerto semakin erat. Setelah polisi mengunjungi mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, kali ini polisi dengan para Mahasiswa asal Papua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mereka duduk bareng di Pujasera Dusun Bendorejo Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/03) sore.

Para mahasiswa yang menempuh belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim ini berbincang langsung dengan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang didampingi beberapa perwira polisi Polres Mojokerto.

Silaturahmi ini tentunya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menegaskan, seringnya berinteraksi secara langsung mengajak diskusi tentang berbagai hal maupun isu terkini khususnya yang berkaitan dengan Papua dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita asal Papua. Kami sampaikan bahwa Indonesia adalah rumah besar bersama. Pemerintah saat ini sangat peduli terhadap pembangunan di Papua,” kata Dony.

Dony meminta kepada siswa-siswi asal Papua untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Mereka juga diminta tetap fokus dalam proses belajar.

“Kita semua bersaudara. Papua merupakan bagian dari NKRI. Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mojokerto agar tetap aman, nyaman dan damai,” pungkas Dony.

Tak hanya itu, mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Mojokerto ini juga mendapatkan bingkisan dari Kapolres Mojokerto. Mereka mendapatkan sembako dan perlengkapan protokol kesehatan.(den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here