Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexPeristiwaPuting Beliung Menerjang Kawasan Rumah Penduduk di Cirebon

Puting Beliung Menerjang Kawasan Rumah Penduduk di Cirebon

CIREBON, Xtimenews.com – Sebanyak tujuh rumah warga tersapu bencana angin puting beliung di wilayah RT/RW 09/06 Cangkol Selatan Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Rabu (3/3) petang.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyiddin, mengatakan, kronologis kejadian menurut keterangan saksi, peristiwa itu terjadi pada pukul 16.15 WIB. Saat itu warga melihat gumpalan awan tebal berada di tengah Laut daerah Cangkol Selatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Kemudian gumpalan awan tersebut membentuk putaran angin puting beliung berwarna hitam pekat yang bergerak kedaratan Pantai Cangkol Selatan,” katanya.

Tidak lama kemudian gumpalan angin puting beliung tersebut menuju kerumah-rumah penduduk disekitar pantai tepatnya di RW 06 dan RW 07 Cangkol Selatan, sehingga mengakibatkan kerusakan atap rumah warga yang diterjang angin puting beliung.

“Akibat angin puting beliung rumah yang rusak di antaranya di RW 06 Kampung Cangkol Selatan, milik Sarna, Wandi, Kurnia, Lili, Sani. Kemudian di RW 07 Kp. Kesunean Utara rumah Didi Suhadi dan Ade Sufendi,” terangnya.

Kejadian tersebut sudah ditangani oleh BPBD Kota Cirebon serta Dinas terkait guna mengecek dan mengevakuasi warga masyarakat yang rumahnya diterjang angin puting beliung.

Dengan adanya bencana angin putiung beliung yang menerjang rumah warga. Muspika Kecamatan Lemahwungkuk langsung mendatangi kelokasi untuk memberikan bantuan sembako serta kebutuhan para korban yang diperlukan.(rif/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments