Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanKejaksaan Negeri Sidoarjo Buka Pelayanan E-tilang di MPP Lingkar Timur

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Buka Pelayanan E-tilang di MPP Lingkar Timur

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai bentuk inovasi dalam hal pelayanan publik, Kejaksaan Negeri Sidoarjo meresmikan pembukaan layanan tilang di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jalan lingkar timur, Sidoarjo.

Peresmian tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono bersama Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono mengatakan, tujuan dibukanya tempat tersebut adalah untuk mengurangi jumlah pengunjung yang mengurus tilang di Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang selama ini overload.

“Tempat tersebut digunakan untuk mengambil barang bukti tilang karena ribuan warga Sidoarjo setiap minggu mengurus surat tilang sehingga mengakibatkan pelayanan tilang di Kantor kami overload,” ucap Setiawan Budi, Selasa (2/3/2021).

Kembali dikatakan Setiawan Budi, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Sidoarjo sudah memberi solusi untuk mengurai jumlah pengunjung pelayanan tilang di Kantornya yang setiap minggu diserbu ribuan warga Sidoarjo yang hendak mengurus surat tilang. Melihat kondisi seperti itu Kejaksaan Negeri Sidoarjo berkoordinasi dengan Pemkab.

“Dikantor kami itu tidak menampung, ribuan orang tiap Minggu warga Sidoarjo mengurus tilang, akhirnya kami berkoordinasi dengan pihak Pemda dan Alhamdulillah dapat sambutan baik dari Pemda Sidoarjo,” katanya di lokasi MPP.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri tersebut. Menurutnya, inovasi seperti ini sangat bermanfaat untuk warga Sidoarjo mengingat menjaga jarak sangat penting dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang.

“Inovasi pelayanan publik ini sangat penting, inovasi seperti inilah yang dibutuhkan Kabupaten Sidoarjo, selain itu inovasi ini juga menjadi solusi untuk mengurai kerumunan,” terang Gus Bupati, sapaan akrab Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada wartawan.

Lebih lanjut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap Kabupaten Sidoarjo mampu mengadopsi inovasi – inovasi terbaru dalam segala aspek agar Sidoarjo lebih berkembang.

“Kedepan Sidoarjo harus bisa mengadopsi sistem seperti ini,” tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments