Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITeman Terduga Teroris Yang Dibekuk Densus 88 Juga Diamankan Polisi

Teman Terduga Teroris Yang Dibekuk Densus 88 Juga Diamankan Polisi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Usai Densus 88 anti teror Polri membekuk ME alias Musa terduga teroris di rumah kos Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Polisi juga mengamankan teman satu kos terduga teroris.

Tanpa diduga saat petugas kepolisian Polres Mojokerto dan TNI Kodim 0815/Mojokerto mengamankan lokasi rumah kos yang ditempati terduga teroris tiba-tiba seseorang yang mengaku teman Musa mendatangi dan masuk ke kamar kos tesebut.

Pria yang datang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih itu membuka kamar kos milik Musa, kemudian masuk ke dalam. Dia tidak mengetahui jika kamar kos tesebut dijaga ketat oleh Polisi dan TNI.

Dihadapan wartawan ia mengaku sebagai teman Musa, ia tidak mengetahui jika temannya sudah diamankan tim Densus 88 anti teror Polri.

“Ia saya teman Musa. Ada apa saya tidak tahu,” kata Pria yang mengaku teman Musa kepada wartawan, Jumat (26/2).

Polisi dan TNI yang berjaga di sekitar lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap pria tesebut. Termasuk identitas dan barang dalam tas yang dibawa.

Usai diperiksa di dalam kamar kos tesebut, pria berpawakan kekar dengan tinggi sekitar 160 sentimeter tesebut langsung dibawa petugas ke Polsek Mojoanyar.

Saat digelandang ke mobil, pria tesebut tidak menjawab pertanyaan para wartawan.

Tim Densus 88 anti teror dibantu Polda Jatim dan Polres Mojokerto mengamankan pria berinisial ME alias Musa di kamar kos di Desa Jabon RT 13 RW 04, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto pada Jumat (26/2) sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Musa ditangkap saat akan berangkat shalat Jumat di Masjid sekitar tempat kosnya.

Musa baru sekitar satu bulan menempati kamar kos tesebut. Nursalam Kepala Dusun Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar menyebut, pria tesebut enggan menyerahkan identitasnya kepada Ketua RT setempat.

“Janji-janji saja saat diminta identitas. Ia baru saja kos disini sekitar 1 bulanan,” ujarnya.

Tim Densus 88 anti teror Polri tersebut juga menggeladah rumah Musa yang ada di Dusun Kebogirang Desa Sumbergirang Kecamatan Puri.

“Benar, tim Densus 88 anti teror mengamankan 1 warga Puri, tadi diamankan di Mojoanyar,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Tim Densus 88 anti teror Polri mengamankan beberapa barang bukti dari tempat kos terduga teroris. Diantaranya laptop, komputer, memori card, ATM handphone dan flashdisk.

Pria berjenggot tersebut bertempat tinggal di Dusun Kebogirang Desa Sumbergirang Kecamatan Puri. Ia baru saja menyewa tempat kos di Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar.

“Ia tinggal di Puri, tapi menurut identitas KTP warga Sinoman Kota Mojokerto,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments