Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexHeadlineDensus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Rumah Kos Desa Jabon Mojokerto

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Rumah Kos Desa Jabon Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan telah menangkap terduga teroris di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).

Tim Densus 88 anti teror dibantu Polda Jatim dan Polres Mojokerto mengamankan pria berinisial ME alias Musa di kamar kos di Desa Jabon RT 13 RW 04, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Musa ditangkap saat akan berangkat shalat Jumat di Masjid sekitar tempat kosnya.

“Mau berangkat ke masjid bareng sama saya, tapi saya tidak kenal ngertinya saya orang kos-kosan,” kata Sutarno (63) kepada wartawan.

Sekitar 4 meter di depannya, Sutarno melihat Musa dibekuk 2 orang berpakaian preman dari belakang.

“Ditanya orang, saya kira tanya alamat. Perkiraan saya ya tanya alamat orang, saya mikir orang kos kok ditanya paling ya tanya saya. Belum sempat tanya saya terus di rangkul agak berontak, kemudian diborgol langsung dimasukkan mobil,” terangnya.

Masih kata Sutarno, saat penangkapan ada 2 mobil dan beberapa motor yang menghampiri Musa. Namun Sutarno tidak tahu pasti terkait penangkapan tersebut.

“Tidak tahu soal apa, tadi saya disuruh diam saja,” ujarnya.

Sementara Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Mojokerto yang dilakukan tim Densus 88 Anti Teror Polri.

“Benar (Densus 88 menangkap terduga teroris), tim Densus mengamankan warga Puri berinisial ME yang diamankan di Mojoanyar,” kata Dony.

Saat ini pria berinisial ME itu sudah diamankan di Polda Jawa Timur. Tim menggeledah 2 lokasi, yakni di Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar serta di Desa Sumbergirang Kecamatan Puri.

“Di TKP pertama petugas mengamankan beberapa barang bukti seperti laptop, komputer, memori card, ATM handphone dan flashdisk. Untuk di TKP kedua kami belum monitor,” jelasnya.

“Yang bersangkutan saat ini dinamakan di Polda Jatim. Kaitan dugaan kasus teror, nanti keterangan lebih lanjut akan di rilis Kabid humas Polda Jatim,” pungkasnya. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments