Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISupport Penuh Pelaksanaan PPKM Mikro, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunjungi Wisma Tropodo...

Support Penuh Pelaksanaan PPKM Mikro, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunjungi Wisma Tropodo Waru

SIDOARJO, Xtimenews.com – Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan PPKM skala mikro saat melakukan kunjungan di Rw 12, Perumahan Wisma Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi juga turut hadir bersama dengan Pj Bupati Sidoarjo, Dr Hudiyono, dan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman saat mendampingi Komandan Korem (Danrem) berkeliling komplek melihat fasilitas yang tersedia di PPKM mikro binaan Kodim 0816 Sidoarjo ini.

Dalam kunjunganya, Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan TNI tidak akan berhenti mendukung segala upaya untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 termasuk pelaksanaan PPKM skala mikro.

“TNI akan selalu bersama masyarakat, bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk dalam kegiatan PPKM skala mikro akan terus menerus mendukung tidak akan berhenti, ucap Danrem 084 Herman Hidayat, Sabtu (13/2/2021).

Sementara itu di tempat yang sama, Cak Hud sapaan akrab Pj Bupati Hudiyono mengatakan, PPKM skala mikro akan sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 apabila satgasnya maksimal dalam melakukan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

“Seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Tropodo Kecamatan Waru yang membentuk pos PPKM mikro secara mandiri di RW 12 Perumahan Taman Wisata Tropodo, pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) harus benar-benar dipahami, kata Cak Hud di lokasi PPKM mikro.

Hal yang sama juga disampaikan Cartono, Ketua Rw. 12 mengatakan, Dirinya sangat mengapresiasi warganya yang sangat antusias dalam menerapkan PPKM mikro mandiri ini. Melalui adanya PPKM ini kita bersama – sama saling mengingatkan warga agar selalu menjaga prokes melalui baliho yang terpasang.

“Meskipun belum ada yang meninggal ini sebagai upaya warga untuk meningkatkan waspada agar jangan sampai ada warga lain yang terkonfirmasi positif covid lagi,” terang Cartono kepada Xtimenews.com.

Masih dikatakan Cartono bahwa ada 5 orang yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayahnya yang meliputi 2 Rt. Pihaknya sudah menyediakan satgas di setiap Rt yang bertugas memantau dan menginformasikan melalui what’s up grup termasuk memenuhi kebutuhan harian warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Disini ada 5 warga isolasi mandiri, mereka tanpa gejala dan sudah hampir selesai. Rencana PPKM mikro dilakukan sampai tanggal 22 Februari 2021,” terang Cartono.

“Semoga dengan adanya PPKM mikro ini, semua warga disini tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19,” harapnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments