Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Bersama Polres - Satpol PP Intensifkan Opsgakplin

Kodim 0815/Mojokerto Bersama Polres – Satpol PP Intensifkan Opsgakplin

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Paska Pemberlakuan PPKM Berskala Mikro, TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres Mojokerto dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto semakin intens melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (Opsgakplin) Prokes Covid-19 di seluruh wilayah Mojokerto Raya, Ahad (14/02/2021).

Opsgakplin Prokes Covid-19 kali ini menyasar wilayah timur dan selatan Kabupaten Mojokerto. Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel dan pembagian tugas di Mapolres Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i mengungkapkan, Opsgakplin dilakukan dalam upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

Masih lanjut Pasiops, Opsgakplin ini dilakukan bersama pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres maupun Polresta dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto. “Untuk kegiatan yang dilakukan dalam bentuk patroli dan menggelar razia bagi warga yang tidak bermasker, baik pengguna jalan maupun di tempat-tempat yang menjadi kerumunan, yang diawali dengan memberikan himbauan dan penindakan”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan tampak gabungan personel TNI dari Kodim 0815, Polres Mojokerto dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto menuju wilayah Tawas Kabupaten Mojokerto.

Dalam patroli di Simpang Tiga Daplang tersebut, tampak aparat gabungan juga, memberikan himbauan dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19, baik yang tidak memakai masker maupun yang berkurumun.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments