Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaMakan Bersama Sambil Diskusi Santai 'Ala' Forwas Untuk Peringati HPN 2021

Makan Bersama Sambil Diskusi Santai ‘Ala’ Forwas Untuk Peringati HPN 2021

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Selasa, (9/2/2021) diperingati oleh sekelompok jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dengan cara sederhana di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, HPN tahun ini terasa lebih sederhana. Makan bersama seluruh anggota forwas kemudian dilanjutkan dengan diskusi santai membahas ‘profesi jurnalis dan perusahaan pers’ dirasa lebih mampu mempererat kedekatan emosional anggota satu sama lain dibanding mengadakan kegiatan diluar yang sering dilakukan sebelum pandemi.

“HPN tahun ini, kita diskusi santai, makan bareng, tukar pengalaman, tujuannya agar saling mengenal dan meningkatkan professionalitas jurnalisme kita,” ucap Eko Yudho, Ketua Forwas. Selasa (9/1/2021) petang.

Puluhan anggota Forwas yang tergabung dari bebagai macam media ini, baik cetak, elektronik, radio, maupun televisi, nampak antusias menanggapi setiap cerita yang disampaikan anggota lain secara bergantian.

Dalam kesempatan ini, Eko berpesan kepada seluruh anggotanya agar selalu memprioritaskan kesehatan dan keamanan baik individu maupun kelompok dalam meliput sebuah berita.

“Kinerja jurnalistik supaya tetap terjaga dengan baik, dan tetap meningkatkan profesionalitas. Tambah wawasan tentang dinamika yang saat ini terjadi,” pesannya.

Menurut Eko, profesi sebagai seorang wartawan adalah penjembatan informasi, antar pemerintah dengan masyarakat yang secara akurat dan bisa dipertanggungjawabkan (tidak hoaks).

“Kreativitas dan berinovasi sangat kita butuhkan saat ini, ditengah derasnya arus informasi yang beredar di media sosial (medsos),” terang Eko.

Diskusi santai yang berlangsung sekira hampir dua jam tersebut rencananya akan diadakan secara rutin setiap bulan sebagai wujud kerukunan dan kekompakan di dalam tubuh Forwas. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments