Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalNekat Jadi Maling Buat Bayar Kontrakan, Warga Surabaya Dihakimi Massa

Nekat Jadi Maling Buat Bayar Kontrakan, Warga Surabaya Dihakimi Massa

SIDOARJO, Xtimenews.com – Nasib sial dialami Darmawan (35), warga Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya, lantaran aksinya membobol rumah kosong di komplek Perumahan Griya Samudra Asri blok F2/39, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo ini kepergok warga. Akibatnya, Darmawan mendapat serangan bertubi-tubi dari warga sekitar komplek perumahan.

Untungnya, polisi segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku yang berprofesi sebagai sopir di sebuah perusahaan farmasi di Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Pelaku kami amankan sudah dalam kondisi babak belur,” ucap Kapolsek Taman Kompol Heri Setyo Susanto, Selasa (19/1/2021) sore.

Heri Setyo menjelaskan sebelum digelandang ke kantor polisi, pelaku terlebih dahulu dibawa kerumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami luka-luka akibat dihajar warga. Mobil box yang digunakan pelaku juga turut diamankan polisi sebagai barang bukti.

“Modus pelaku adalah sebagai kurir, mobil box milik perusahaan juga kami amankan ke Mapolsek Taman sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Kembali dikatakan Kapolsek Heri Setyo, awalnya warga tidak mengetahui aksi pelaku ketika membobol rumah kosong tersebut. Namun, saat pelaku hendak meninggalkan lokasi kejadian, pelaku terjatuh sehingga dipergoki warga sekitar.

“Kejadian sekira pukul 13.00 WIB. Pemilik rumah sedang pulang kampung,” jelas Heri kepada wartawan.

Di hadapan Polisi, pelaku mengaku nekat membobol rumah tersebut karena tertekan masalah ekonomi. Bapak dua anak itu butuh uang untuk membayar kontrakan yang habis dalam akhir bulan ini.

“Menurut keterangan para tetangga, pelaku sering terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi selama 5 hari terakhir,” tutup Kapolsek Taman. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments