Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalKasus Kuburan Bayi Misterius di Mojokerto, Polisi Temukan Tempat Memesan Batu Nisan

Kasus Kuburan Bayi Misterius di Mojokerto, Polisi Temukan Tempat Memesan Batu Nisan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi terus menyelidiki kuburan bayi misterius yang ditemukan warga di pemakaman islam Dusun Sugihwaras Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo, Mojokerto. Setelah melakukan pembongkaran polisi menemukan tempat diduga pelaku membeli batu nisan yang dipasang dilokasi.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldy Hangga Putra mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga adanya penemuan kuburan baru yang tidak dikenal, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemilik kuburan bayi misterius tersebut.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, memang betul tidak ada warga sekitar yang menguburkan keluarganya,” kata Faldy kepada wartawan dikantornya, Selasa (19/1/2021).

Kuburan yang panjangnya berukuran 25 cm dengan dua nisan yang bertuliskan ‘Fulan 10-1-2021’ itu dibongkar oleh pihak kepolisian untuk mengetahui isi kuburan serta untuk melengkapi penyelidikan.

“Kita selidiki saksi-saksi akhirnya kita putuskan mendatangkan Dokter forensik dari RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo untuk melakukan pembongkaran,” ujarnya.

Tim Dokter forensik dari RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo melakukan penggalian kuburan pada Minggu (17/1) sekitar pukul 00.30 dini hari.

Setelah melakukan penggalian, petugas akhirnya menemukan zigot atau bayi yang belum berbentuk orok yang terdiri dari daging, darah dan tulang kecil dibungkus dengan jilbab warna putih dalam makam.

“Isinya dibawa ke Rumah sakit untuk diteliti,” ucapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Rifaldy, pihaknya menemukan tempat memesan baru nisan yang dipasang dilokasi makam.

“Ada beberapa keterangan yang kita dapatkan. Kita coba membuat sketsa dari dua orang yang membeli nisan tesebut,” terangnya.

Dalam kasus penemuan kuburan bayi misterius ini polisi sudah memeriksa empat orang serta mengamankan beberapa barang bukti seperti batu nisan dan kuas cat. Saat ini Satreskrim Polres Mojokerto sedang melakukan pendalaman untuk mengetahui pelaku.

“Yang bisa kita pastikan bahwa itu bukan bayi, masih berbentuk zigot. Kemungkinan ini keguguran, tapi apakah itu disengaja atau tidak sengaja ini masih perlu pendalaman,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, digegerkan dengan adanya kuburan baru dan misterius di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun setempat. Masalahnya, tak ada warga yang tahu siapa yang dimakamkan di kuburan dengan tanah terlihat masih basah itu.

Sebelum menemukan kuburan misterius itu pada Senin (11/1) sekitar pukul 05.00 WIB, warga melihat dua orang pria mencurigakan di depan makam.

Kepala Dusun Sugihwaras Sampiro melaporkan penemuan kuburan misterius tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Ia sempat mencari tahu ke masyarakat terkait keberadaan kuburan tersebut. Namun tidak ada satu pun warga setempat yang mengetahuinya. Bahkan, tidak ada informasi adanya warga setempat yang baru meninggal dunia.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments