Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolres Cirebon Kota Turun Langsung Bantu Korban Banjir

Kapolres Cirebon Kota Turun Langsung Bantu Korban Banjir

CIREBON, Xtimenews.com – Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan terjun langsung bantu warga terdampak banjir di Blok Bandil dan Blok Larik Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati, Cirebon, Senin (18/1/2021).

Dia bersama anggotanya melakukan evakuasi terhadap warga setempat yang terdampak banjir.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengtakan, evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dalam kegiatan evakuasi ini juga disalurkan bantuan sembako.

“Saat ini ke lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan korban banjir akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air dari sungai kali cawang pagar toya yang berada Desa Suranenggala Kulon,” katanya.

Imron juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendirikan dapur umum dan posko siaga.

Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon serta Koordinasi pihak pemerintahan Desa setempat terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air mengalami peningkatan dan memasuki pemukiman penduduk,” jelasnya.

Ditambahkannya, himbauan – himbauan kepada warga masyarakat dan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir terus dilakukan agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.(rif/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments