Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexHeadlinePolisi Bongkar Kuburan Bayi Misterius Yang Ditemukan Warga di Mojokerto

Polisi Bongkar Kuburan Bayi Misterius Yang Ditemukan Warga di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kepolisian Resor Mojokerto bersama Dokter forensik dari RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo, membongkar kuburan bayi misterius yang diduga sengaja dibuang dan dikuburkan di pemakaman Islam Dusun Sugiwaras Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo.

Pembongkaran kuburan bayi misterius itu berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/01/1/2021/ JATIM/ RES MJK/ SEK KTR, Tanggal 15 Januari 2021 tentang ditemukannya makam bayi yang tidak diketahui identitas dan keluarganya.

Kuburan bayi misterius itu ditemukan Sumadi, warga Dusun Sugihwaras saat ia ziarah ke makam Ibunya pada Kamis (14/1) sore.

Saat di temukan, makam memiliki panjang sekitar 25 cm dengan 2 nisan dari cor semen, bertulisan dengan cat warna hitam nama Fulan, 10 – 01 – 2021.

Tim Dokter forensik dari RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo tiba di lokasi pukul 00.25 WIB langsung melakukan penggalian.

Setelah melakukan penggalian, petugas akhirnya menemukan zigot atau bayi yang belum berbentuk orok yang terdiri dari daging, darah dan tulang kecil dibungkus dengan jilbab warna putih dalam makam.

Diduga, zigot ini dikuburkan setelah keguguran atau sengaja digugurkan. Zigot yang dibuang dan dikuburkan dengan jilbab warna putih tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membenarkan adanya pembongkaran kuburan bayi misterius di pemakaman islam Dusun Sugihwaras Desa Sampangagung.

“Proses masih dalam penyelidikan dan koordinasi dengan pihak dokter otopsi,” kata Dony, Minggu (17/1/2021).

Polisi membawa janin dan beberapa barang bukti untuk keperluan keperluan penyidikan.

“Zigot dimasukan toples dan dibawa oleh tim dokter untuk pemeriksakan lebih lanjut. Sedangkan jilbab dimasukan dalam makam kembali sedangkan batu nisan di bawa oleh Unit Reskrim Polsek Kutorejo sebagai barang bukti,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, digegerkan dengan adanya kuburan baru dan misterius di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun setempat. Masalahnya, tak ada warga yang tahu siapa yang dimakamkan di kuburan dengan tanah terlihat masih basah itu.

Sebelum menemukan kuburan misterius itu pada Senin (11/1) sekitar pukul 05.00 WIB, warga melihat dua orang pria mencurigakan di depan makam.

Kepala Dusun Sugihwaras Sampiro melaporkan penemuan kuburan misterius tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Ia sempat mencari tahu ke masyarakat terkait keberadaan kuburan tersebut. Namun tidak ada satu pun warga setempat yang mengetahuinya. Bahkan, tidak ada informasi adanya warga setempat yang baru meninggal dunia.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments