Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineRampas Hp Milik Bocah SD, Warga Jember Nyaris Dihakimi Massa

Rampas Hp Milik Bocah SD, Warga Jember Nyaris Dihakimi Massa

SIDOARJO, Xtimenews.com – Heri Irawan (31) warga asal Kabupaten Jember nyaris babak belur lantaran aksinya merampas Hp milik bocah kelas 5 SD tertangkap warga sekitar.

Kapolsek Krian Kompol Muklason menjelaskan kejadian tersebut, sekira pukul 09.00 pagi, saat itu korban sedang bermain game di depan warkop giras dekat rumahnya yang berada di Jalan Sidorejo, Krian, Sidoarjo. Kemudian pelaku datang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah Nopol W 2950 YM dan melintas di depan korban.

“Kebetulan warkop itu terletak di samping rumah korban. Begitu datang, pelaku berhenti setelah lewat di depan korban yang sedang bermain game,” ucap Kompol Mukhlason, Sabtu (16/1/2021) sore.

Kapolsek Krian menambahkan, melihat korban sedang bermain game sendirian, pelaku mendekati korban dan merampas Hpnya, setelah berhasil merampas Hp tersebut, pelaku berlari menaiki motornya. Spontan, korban langsung mengejar pelaku seraya berteriak maling.

“Mendengar korban berteriak maling, warga lalu mengejar pelaku. Dan saat itu, korban sempat terseret pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor. Sampai-sampai keduanya jatuh,” jelasnya di Polsek Krian.

Masih dijelaskan Kompol Mukhlason, pelaku sempat melarikan diri sebelum akhirnya tertangkap warga di depan balai desa Barengkrajan. Sebelum pelaku babak belur akibat dihajar warga, anggota Polsek Krian dengan cepat meluncur ke lokasi untuk mengamankan pelaku ke Mapolsek Krian.

“Pelaku sempat dihajar massa, tapi beruntung petugas segera datang dan membawa pelaku ke Mapolsek,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit sepeda motor dan handphone milik korban. Pelaku kini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Krian.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments