Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineMancing di Sungai Bocah SMP di Mojokerto Tewas Tenggelam

Mancing di Sungai Bocah SMP di Mojokerto Tewas Tenggelam

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pelajar kelas III Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mojokerto ditemukan tewas tenggelam di sungai saat memancing bersama teman-temannya.

Korban bernama Ahmad Jainul Abidin (15) siswa SMP asal Dusun Toyorono Desa Sukoanyar Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Jainul ditemukan tewas di Sungai Sadar Desa Sukoanyar, Sabtu (16/1/2021).

Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat mengatakan, kejadian yang menewaskan bocah SMP itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya korban bersama dengan tiga orang temannya sedang memancing di Sungai Sadar Desa Sukoanyar.

“Empat orang anak memancing ikan di Sungai Sadar tepatnya di bawah jembatan,” kata Selimat dalam press rilis yang diterima xtimenews.com, Sabtu (16/1).

Empat bocah itu adalah Lutfi (14), Afan (18), Dinda (14) dan Jainul (korban).

Dari ke empat bocah itu, salah satu dari mereka menyeberang ke tengah sungai untuk memancing dari bongkahan jembatan.

“Lutfi menyebrang ke tengah sungai. Kemudian ketiga temannya ini bermaksud menyusul ke tengah. Namun karena Jainul dan Dinda tidak bisa berenang, keduanya tenggelam,” ujarnya.

Melihat kedua temannya tenggelam, Afan yang saat itu berenang bersama menyebrang ke tengah sungai, mencoba menolong keduanya. Sayangnya hanya satu yang bisa terselamatkan.

“Afan menolong temannya yang bernama Dinda yang masih berada di pinggir sungai dan untuk Jainul tidak tertolong,” terangnya.

Korban ditemukan tewas oleh warga yang sedang melakukan pencarian sekitar pukul 12.30 WIB.

“Langsung dievakuasi dan dilarikan ke Rumah sakit Mawadah namun kondisi korban sudah meninggal dunia,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments