Beranda Index Hukum & Kriminal Minim Keamanan, Dua Warga Perumahan Sidoarjo Indah Permai Kehilangan Motor Dalam Waktu...

Minim Keamanan, Dua Warga Perumahan Sidoarjo Indah Permai Kehilangan Motor Dalam Waktu Satu Malam

Aksi pelaku tertangkap cctv tetangga korban

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dua warga beda rumah yang tinggal di Perumahan Sidoarjo Indah Permai Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo Kota kehilangan motor Honda matic dalam waktu satu malam. Aksi pelaku saat menggasak dua motor Honda matic itu terekam CCTV milik tetangga korban. Peristiwa kehilangan tersebut terjadi pada Senin, (11/1/2021) sekira pukul 3.00 WIB dini hari

Dannis, anak salah satu korban menceritakan kronologi kejadian yang membuat keluarganya syok. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi ketika ia sekeluarga sedang tertidur pulas mendadak ada satpam yang memanggil papanya dari luar rumah ternyata motor Honda Beat Street bernopol L 3571 HW warna hitam yang terparkir di depan rumah sudah raib digondol maling.

“Sekeluarga langsung syok, terus papa langsung bilang mau lapor ke Polres,” ucap Dannis polos ketika ditemui di rumahnya Blok A no 3, Perum Sidoarjo Indah Permai. Senin (11/1/2021).

Dannis melanjutkan bahwa awalnya satpam mengira pelaku adalah salah satu penghuni rumah yang hendak pergi bekerja, lantaran curiga satpam tersebut memanggil Henny yang saat itu sedang tidur pulas.

Dari pantauan kamera CCTV yang terpasang dirumah tetangga korban, pelaku berjumlah dua orang, salah satunya memasuki rumah korban dengan cara memukul gembok pintu pagar. Kemudian pelaku menuntun mundur motor untuk keluar pagar, selanjutnya keluar perumahan lewat portal yang berada di sebelah utara rumah korban. Pelaku juga membuang gembok pagar rumah korban di selokan sekitar rumah korban.

“Sebenarnya saya dengar sesuatu tapi entah kenapa saya cuek, kalau malam pun biasanya saya bangun sholat tapi semalam kayak males aja padahal udah bangun,” jelas Atlet bulutangkis ini.

Bukan hanya Honda Beat Street, dalam waktu yang sama pelaku juga berhasil menggasak motor matic Honda Vario 150 cc bernopol M 2554 PA warna hitam milik Chinnika, tetangga Henny yang berada di Blok A no 9.

“Mereka pasutri muda, Istrinya lagi hamil, baru sebulan tinggal disini,” kata Henny.

Henny mengaku kerugian materil yang dialaminya sekira Rp. 14 juta, sedangkan Chinnika mengalami kerugian materil sebesar Rp. 20 juta. Henny sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidoarjo Kota (vin/den/gan)