Beranda Index TNI & POLRI Hari Pertama Dinas Kapolres Cirebon Kota, Silahturahmi ke Keraton Kanoman

Hari Pertama Dinas Kapolres Cirebon Kota, Silahturahmi ke Keraton Kanoman

CIREBON, Xtimenews.com – Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, SIK, M.H hari pertama berdinas silahturahmi ke keraton kanoman serta Dandenpom dan Kodim 0614 Kota Cirebon.

Setelah mengambil apel perdana jam pimpinan hari Senin, program kerja atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dengan melaksanakan kunjungan silahturahmi dengan didampingi PJU ke keraton kanomam serta Dandenpom dan Kodim 0614 Kota Cirebon Jl. Pemuda Kota Cirebon. Senin 11 Januari 2021.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melakukan kunjungan silaturahmi ke keraton kanoman di terima langsung oleh Sultan Anom XII Pangeran Raja Muhammad Emirudin, didampingi oleh Ratu raja arimbi nurtina, ST, M. Hum dan Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran.

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Cirebon kota menyampaikan sebagai pejabat baru di Cirebon Kota dengan silahturahmi ke keraton kanoman adalah sebagai wujud permisi atau bahasa jawa yaitu kulo nuwun terhadap sesepuh di keraton kanoman. Sementara di tempat yang sama sambutan pihak keraton kanoman melalui Ratu raja arimbi nurtina, ST, M. Hum, menyambut baik atas kehadiran Kapolres Cirebon kota bersama rombongan dan berterima kasih atas kunjungannya.

Hari ini juga Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H mengunjungi kodim 0614 kota cirebon yang diterima langsung oleh Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto.

Kunjungan Kapolres ke kodim 0614 kota cirebon dalam rangka membangun silaturahmi sebagai pejabat baru untuk melanjutkan tali silaturahmi yang selama ini dibangun oleh pejabat lama dengan kodim 0614 kota cirebon.

Letkol Inf Herry Indriyanto berharap, sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik, dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Madiun.

“Kedatangan pejabat baru Kapolres Cirebon Kota ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya

Sementara dalam kunjungannya ke Mako Dandenpom yang disambut langsung oleh Dandenpom III Siliwangi Cirebon Letkol Cpm Bambang menyambut baik dan selamat datang di cirebon kota, khususnya mako dandenpom III Siliwangi Cirebon.

“Kegiatan ini sekaligus membangun sinergitas antara TNI-Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna menciptakan situasi Kota Cirebon yang aman, tertib dan kondusif,” tandas Dandenpom.(rif/den/gan)