Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaDuh Kasian, Rumah Warga di Cirebon Ambruk Butuh Bantuan

Duh Kasian, Rumah Warga di Cirebon Ambruk Butuh Bantuan

CIREBON, Xtimenews.com – Sebuah rumah di kampung Kesunean gang ayam Rt 6, Rw 8 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon ambruk pada Sabtu (9/1/2021) siang.

Bangunan yang sudah tua dan angin yang kencang menjadi pemicu ambruknya rumah milik pasangan Edi Atmaja (83) dan Bawon (71).

Akibat kejadian tersebut Edi beserta Istri dan anak serta cucunya terpaksa harus mencari tempat tinggal sementara.

Edi mengaku tidak menyangka rumahnya akan mengalami ambruk secara tiba-tiba

“Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa, rumah tersebut adalah harta benda satu-satunya yang sangat berharga bagi keluarga,” kata Edi.

Rumah berukuran kurang lebih 11,5 X 4,5 meter itu memang terlihat sangat memprihatinkan, hanya sebagian tembok sisi timur dan sisi utara yang tersisa itu juga sudah rapuh dimakan usia.

Bangunan atap hancur total, begitupun sisi tembok-tembok lainnya yang terlihat jebol dan retak-retak, tak ayal rumah Edi kini beratapkan langit.

Kata Edi, musibah tersebut sangatlah cepat. Saat kejadian Edi beserta sebagian keluarga sedang didalam rumah. Terdengar bunyi seperti gesekan pada sisi rumah, disusul ambruknya sebagian atap rumah, semua anggota keluarga berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Meski semua keluarganya selamat, musibah tersebut tetap saja meninggalkan duka dan kesedihan bagi semua keluarga, sebab reruntuhan dari semua atap dan sebagian bangunan merusak berbagai perabotan rumah tangga dan barang-barang electronik lainnya.

Menyikapi hal ini Edi hanya bisa pasrah, karena semua sudah terlanjur terjadi.

“Mungkin karena angin yang sedang kencang ditambah kondisi bangunan yang sudah tua, itulah mungkin salah satu penyebab Ambruknya rumah tersebut,” pungkasnya.

Dengan kondisi yang sangat terbatas ditambah puing-puing reruntuhan yang harus segera dibersihkan, Edi beserta keluarga hanya bisa berharap uluran tangan dari para dermawan dan semua pihak agar dapat membantu meringankan beban keluarga mereka.(rif/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments